Plt Bupati Bekasi : Pembangunan di Kabupaten Bekasi Harus Merata

koranwantara.com – TARUMAJAYA

Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki menginginkan pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi melalui usulan Musrenbang tahun anggaran 2023 harus merata dan tepat sasaran.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tarumajaya, yang berlangsung di GOR Tarumajaya, pada Jumat (04/02/22).

Marjuki mengatakan, dirinya perlu secara langsung hadir untuk mengawal Musrenbang di setiap kecamatan agar mengetahui kebutuhan pembangunan dengan skala prioritas. Mengingat urgensi pembangunan di setiap daerah dan desa pasti berbeda-beda.

“Tujuan saya hadir yakni untuk mengawal Musrenbang di setiap kecamatan agar rencana pembangunan daerah bisa merata dan tepat sasaran berdasarkan poin-poin usulan yang masuk,” ucap Marjuki.

Dirinya menegaskan, pemerataan pembangunan di Kabupaten Bekasi harus tercapai demi mengurangi kesenjangan antar wilayah. Seperti Kecamatan Tarumajaya yang secara geografis berada di perbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan DKI Jakarta dan Kota Bekasi.

“Pemerataan infrastruktur juga akan kami perhatikan, sebab infrastruktur menjadi sendi yang paling penting bagi kehidupan masyarakat. Perputaran ekonomi akan lebih cepat jika infrastrukturnya baik,” katanya.

Camat Tarumajaya, Dede Mauludin berharap usulan pembangunan prioritas di Kecamatan Tarumajaya dapat terealisasi sehingga permasalahan yang ada di desa-desa dapat juga teratasi.

“Pembangunan infrastruktur diarahkan pada konektivitas fisik seperti peningkatan jalan, perbaikan drainase untuk penanganan banjir dan infrastruktur lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan dasar seperti perbaikan bangunan sekolah,” ujarnya.

Acara Musrenbang Kecamatan Tarumajaya dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida, Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Cucu Sri Hartini, anggota DPRD Dapil 4, Ani Rukmini dan unsur Muspika Kecamatan Tarumajaya.(Gilang)

Leave a Reply

%d bloggers like this: