Baksos Operasi Katarak di Pulang Pisau bekerja sama dengan persatuan dokter mata indonesia PERDAMI

koranwantara.com – PULANG PISAU

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami), Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Klinik Mata Tambun Bungai dan RSUD Pulang Pisau, menggelar Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak, Sabtu (29/1/2022).

Layanan operasi katarak yang dipusatkan di Aula RSUD kabupaten setempat itu, diikuti puluhan orang peserta yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti operasi tersebut.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengatakan, kegiatan operasi katarak ini dalam rangkaian memperingati memperingati Hari Penglihatan Sedunia yang bertemakan “Mata Sehat Indonesia Maju”.

“Karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang peduli pada kesehatan matanya. Peserta yang mengikuti operasi ini berjumlah puluhan orang berasal dari kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau pada poin sambutannya.

Terlaksananya kegiatan tersebut, Bupati mengapresiasi dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait, sehingga prosesi kegiatan berjalan lancar dan sukses.

“Saya (Bupati) atas nama Pemkab Pulang Pisau mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik pada kegiatan ini, kiranya hal seperti ini dapat terus berlanjut demi mewujudkan masyarakat yang sehat, khususnya terhindar dari katarak,” ucap Bupati.

Terpisah, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (29/1/2022). Dirut RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, proses operasi katarak ini dilakukan oleh para dokter-dokter ahli di bidangnya.

“Jadi, dokter yang menangani operasi katarak ini para ahlinya. Ada dokter dari Jakarta, Bandung, Palangka Raya dan Banjarmasin. Secara keseluruhan peserta yang mengikuti operasi katarak 80-100 orang dari kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten kita,” ucap dr Mul sapaan akrab pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadinkes Pulang Pisau kepada awak media.itu jelasnya(M.sapawi)

Leave a Reply

%d bloggers like this: