Pengurugan Perluasan Lahan Rumah Sakit Membuat Pengedara Resah

koranwantara.com – Babelan

Lalu lalang armada pengangkut tanah untuk pengurugan perluasan lahan Rumah Sakit (RS) Ananda Babelan, Kabupaten Bekasi membuat tanah berceceran di Jalan Perjuangan, Kebalen, Babelan.

Hal itu membuat para pengguna jalan dan masyarakat setempat resah lantaran saat musim panas debu berterbangan mengganggu jarak pandang pengguna jalan. Sedangkan di saat hujan dipastikan tanah yang berceceran di jalan membuat jalan menjadi licin, sehingga rentan terjadinya kecelakaan.

Ternyata yang dikhawaturkan pengguna jalan dan warga terjadi, Jumat (28/1/22) sekitar pukul 17.00 Wib terjadi kecelakaan tunggal. Salah satu pengguna jalan terpeleset karena jalan utama kondisinya licin akibat banyak ceceran tanah di jalan yang terguyur air hujan.

Menanggapi hal itu, organisasi masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang (MAC) Babelan akan melakukan audensi dengan pihak Kelurahan Kebalen, dan Kecamatan Babelan, untuk menanyakan terkait pembangunan yang sedang dikerjakan oleh pihak RS Ananda Babelan.

“Besok akan kita surati pihak RS Ananda Babelan dan pemerintah, baik Lurah maupun Camat, terkait Ijin lingkungan dan surat rekomendasi kegiatan Cut and Field tersebut,” tegas Hendro.

Bahkan pihaknya akan meminta kepada pihak RS Ananda bertanggung jawab atas insiden kecelakaan yang terjadi, karena diduga ada unsur kelalaian disini.

“Kami akan desak para pihak untuk bertanggung jawab atas kejadian kecelakaan yang menimpa salah satu pengguna jalan, dan meminta kepada pihak kepolisian Sektor Babelan dalam hal ini unit lantas untuk bersama-sama menyikapi masalah ini, agar kejadian-kejadian serupa tidak terulang lagi,” terangnya.(Gilang)

Leave a Reply

%d bloggers like this: