Polres Musi Rawas Adakan Kegiatan Binrohtal Yang Di ikuti Ratusan Personel Dilapangan Mapolres

koranwantara.com - MUSI RAWAS

Ratusan personel Polres Mura mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), dilapangan Mapolres Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan, Kamis (27/01/2022).

Kegiatan ini sesuai dengan program Kapolda Sumsel, Irjen Toni Harmanto, untuk mewujudkan Meningkatkan Imam dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Guna Mewujudkan SDM Unggul.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Fery Kurniawan, S.Pi, menyampaikan tausyiah tentang Bedulur dalam istilah Al Qur’an adalah ukhuwah, para ulama menjelaskan ukhuwah (persaudaraan/bedulur) terbagi menjadi tiga yaitu :

1. Ukhuwah islamiyah adalah persaudaraan sesama umat muslim
2. Ukhuwah Wathoniyah adalah persaudaraan sebangsa dan setanah air dalam binkai persatuan Indonesia
3. Ukhuwah Basyariyah adalah Persaudaraan sesama umat manusia).

Selain itu juga, Ustadz Fery menjelaskan bahwa Alqur’an adalah obat bagi orang yang mau membacanya baik untuk penyakit rohani dan jasmani.salah satunya dengan metode ruqyah.

Akan tetapi kita bisa meruqyah diri kita sendiri dengan membaca alqur’an, sebagaimana kisah Nabi Muhammad SAW yang disihir oleh orang yahudi yang diletakkan buhul (benda sihir) didalam sebuah sumur, kemudian Allah Swt memerintahkan malaikat jibril kepada nabi muhammad untuk membaca surat Alfalaq dan surat Annas.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Wlillian Harbensyah, SIK., MH mengatakan bahwa Binrohtal, dilaksanakan bertujuan agar para personel Polres Mura, selalu Hidup Tenang Bahagia Nyaman dan Nikmat serta berprestasi dan inovasi dalam menjalankan tugas.

“Maka, oleh sebab itulah, digelarnya kegiatan ini,” kata Wakapolres.

Kegiatan ini juga bertujuan, untuk membentuk karakter personel agar lebih baik khususnya dalam kegamaan, sehingga saat menjalankan tugas tidak salah langkah sesuai dengan norma agama dan aturan hukum yang berlaku.

“Setidaknya untuk bekal para personel itu sendiri, agar tidak melenceng dari aturan dan tetap menjalan tugas dengan penuh tanggung jawab,” paparnya.

Wakapolres berharap, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para personel Polres Mura, dalam menjalankan tugas agar lebih baik.

“Yang pastinya sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama personel Polres Mura,” tutupnya.(Binsar Siadari)

Leave a Reply

%d bloggers like this: