Konsepkan Pasar Kuliner Nusantara untuk Para Milenial, Pasar Rawasari Bakal Adakan Bazar Multi Produk dan UMKM Karawang

koranwantara.com – Karawang

Pasar Rawasari bakal mengadakan Bazar Multi Produk dan UMKM Karawang 2022. Dengan Grand Opening yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 Januari 2022 ini akan menunjukkan konsep wisata kuliner yang bisa diterima oleh para milenial.

Ikatan Keluarga Minang (IKM) Karawang selaku pelaksana kegiatan tersebut akan mengadakan beberapa kegiatan untuk bisa menarik minat warga Karawang untuk mau berkunjung ke pasar tersebut.

Ketua Bundo Kanduang dari IKM Karawang, Zafni Sarif menuturkan kegiatan itu diantaranya yakni workshop, senam sehat dan juga beberapa lomba yang diadakan mulai dari Sabtu (29/1/2022) hingga Sabtu (5/2/2022).

“Terbesit dari hati kami ingin memajukan pasar ini, lalu muncul ide dengan membuat event bazar mungkin pasar ini akan ramai, dengan tujuan kami ingin membantu program pemerintah untuk memulihkan ekonomi bagi warga sekitar,” ungkap dia, Selasa (25/1/2022).

Dia menambahkan, pihaknya juga ingin memajukan UMKM yang berada di Karawang dan juga lantaran terdampak pandemi Covid-19 masyarakat bisa bangkit kembali dengan memulihkan perekonomian.

“Tentu kita ingin memajukan UMKM yang berada di Karawang ini, bukan hanya orang minang ya, kita juga di sini berkolaborasi dengan warga-warga di sekitar sini dengan tujuan memulihkan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Seni dan Budaya IKM Karawang, Abu Sofyan Koto menjelaskan konsep wisata kuliner yang cocok untuk para milenial itu yakni dengan memberikan beberapa spot-spot tempat yang kekinian.

“Kita tentu berinisiatif bagaimana pasar ini bisa diterima oleh banyak kalangan tentunya khusus para remaja yang mungkin bisa hadir ke sini dan bisa tahu bahwa Pasar Rawasari ini menjadi ciri khas wisata kuliner bagi warga Karawang,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Wilayah 1 Karawang, Maman Suparman mendukung dengan adanya bazar ini. Menurutnya, dengan hadirnya kegiatan tersebut bisa memajukan Pasar Rawasari yang hadir untuk masyarakat Karawang.

“Alhamdulillah, kita sama-sama memiliki konsep bagaimana bisa memajukan Pasar Rawasari ini yang bagaimana kita bisa kembali meramaikan pasar ini. Kita kembalikan lagi marwahnya yang tadinya pasar ini selalu sepi InsyaAllah dengan adanya kolaborasi antara UPTD dengan IKM kita bisa saling mengisi saling melengkapi bagaimana kita bisa menarik masyarakat untuk bisa hadir ke sini,” kata dia.(Gilang)

Leave a Reply

%d bloggers like this: