Jumsih Kecamatan Tambun Utara, Sampah Depan Pasar Gabus Dibersihkan

koranwantara.com – TAMBUN UTARA

Pemerintah Kecamatan Tambun Utara melaksanakan kegiatan Jumat bersih (Jumsih) untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran drainase yang dapat menyebabkan banjir.

Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan, kegiatan Jumsih dilakukan di beberapa titik, salah satunya di depan Pasar Gabus, Desa Srimukti, dimana terdapat tumpukan sampah liar yang mengganggu aktivitas warga dan para pengguna jalan raya.

“Kegiatan bersih-bersih ini kita mulai dari depan kantor kecamatan, kemudian beralih ke depan Pasar Gabus, dimana terdapat tumpukan sampah liar yang membuat lingkungan menjadi kotor dan kumuh,” kata Najmudin, Jumat (21/01/22).

Kegiatan Jumat Bersih tersebut melibatkan aparatur desa dan unsur lainnya sebagai upaya membersihkan lingkungan dan mencegah tersumbatnya aliran air yang dapat menyebabkan banjir.

“Kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan mesti selalu diingatkan. Salah satunya Jumsih yang bisa menyadarkan warga untuk bersih-bersih lingkungan secara gotong royong,” ucapnya.

Najmuddin mengimbau masyarakat Kecamatan Tambun Utara, untuk lebih waspada akan bencana banjir, karena sekarang ini intensitas hujan cukup tinggi.

“Diharapkan untuk masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di saluran drainase, semoga dengan kegiatan ini masyarakat sadar dengan hal ini,” tambahnya.(Gilang)

Leave a Reply

%d bloggers like this: