Bupati Muratara Devi Suhartoni Apresiasi Bantuan Pemprov Sumsel Untuk Daerahnya

koranwantara.com – MUSI RAWAS UTARA

Sebanyak 131 drum plastik bantuan untuk budidaya ikan sudah berada di kantor Dinas Ketahanan Pangan Muratara, Kamis (20/1/2022).

Mengingat bantuan ini tidak memadai untuk dibagikan pertiap desa yang ada, maka.untuk sementara hanya beberapa desa yang dapat dibagikan.

“Untuk desa-desa yang lain jangan salah paham, mungkin ada kesempatan lain atau ada bantuan lain. Kalau ada warga yang bertanya-tanya kenapa saya tidak dapat padahal layak, mungkin belum untuk saat ini, belum rejekinya, sabar,” harap Asim.

Sebelumnya Bupati Muratara, Devi Suhartoni menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel tersebut dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Menurut Devi, pada prinsipnya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan adalah mengajak masyarakat untuk produktif dalam menghasilkan pangan di pekarangan rumah.

“Tujuan dari gerakan ini yaitu untuk mengubah pola fikir masyarakat dari pembeli menjadi penghasil, sehingga dapat menekan angka kemiskinan di Muratara dan Sumsel,” katanya

Dalam program ini kata Devi, yang harus dilakukan oleh keluarga penerima manfaat yaitu memanfaatkan pekarangan rumah untuk dijadikan penghasil pangan.

“Dalam hal ini membudidayakan ternak ikan, kita harapkan hasil panennya nanti dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penerima manfaat, Ujar Bupati Muratara ini mengakhiri perbincangan.
( Binsar. S)

Leave a Reply

%d bloggers like this: