Diskominfostandi Fasilitasi Jaringan Internet Musrenbang Tingkat Kelurahan se-Kota Bekasi

koranwantara.com – KOTA BEKASI

Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) Tahun Anggaran 2023 tingkat Kelurahan se-Kota Bekasi resmi dimulai serentak secara virtual, Kamis (20/01/2022).

Pelaksanaan musrenbang yang diikuti oleh sebanyak 56 Kelurahan di Kota Bekasi dibagi kedalam dua waktu sesi pelaksanaan. Pada sesi pertama dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB yang diikuti oleh 29 Kelurahan, sementara pada sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 WIB dan diikuti oleh 27 Kelurahan.

Beberapa persiapan telah dilakukan oleh Diskominfostandi Kota Bekasi dalam upaya mendukung dan mensukseskan penyusunan RKPD Tahun 2023, mulai dari pembuatan link pertemuan secara virtual pada zoom meeting dengan breakout room untuk masing-masing wilayah Kelurahan, hingga fasilitasi jaringan internet di setiap Kelurahan.

Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi Hudi Wijayanto, memonitoring langsung pelaksanaan musrenbang virtual ini dan langsung memberikan arahannya. “Jaringan dan bandwich untuk kelurahan yg melaksanakan musrenbang, agar dipastikan dalam kondisi yang stabil dan support untuk mendukung giat musrenbang.”

Selain memfasilitasi jaringan internet, Diskominfostandi melalui Bidang TIK dan e-Government juga melakukan simulasi musrenbang sehari sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kendala teknis yang mungkin akan dihadapi pada pelaksanaan musrenbang virtual, serta berkoordinasi langsung dengan para admin sebagai operator musrenbang virtual pada masing-masing wilayah kelurahan.

Diskominfostandi Kota Bekasi melalui Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terus berupaya memenuhi kebutuhan jaringan internet hingga ke wilayah kelurahan, termasuk memfasilitasi kegiatan musrenbang Tahun Anggaran 2023 secara virtual.

Hal ini sejalan dengan disampaikan oleh Kabid TIK Diskominfostani Kota Bekasi, Inryd Arieswaty. “Dalam musrenbang ini, Diskominfostandi mendukung penuh pelaksanaan musrenbang dengan menyediakan sarana prasarana jaringan internet di kelurahan.” Ungkapnya. Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa jaringan internet yang disediakan menjadi sarana komunikasi dan penyampaian gagasan dan usulan dari tiap-tiap kelurahan agar tersampaikan secara baik dan tidak terkendala.

Diharapkan pelaksanaan musrenbang tingkat kelurahan se-Kota Bekasi tahun anggaran 2023 dapat berjalan dengan efektif, sehingga menghasilkan perencanaan pembangunan Kota Bekasi yang lebih baik bagi kesejahteraan warga Kota Bekasi. (IF-PIP)

Leave a Reply

%d bloggers like this: