Kunjungan Gubernur Lampung, dan Peresmian SMK Negeri 3 Kotabumi

koranwantara.com – Lampung Utara

Kunjungan Kerja Gubernur Lampung, dan Peresmian 31 SMK Pusat keunggulan Se-provinsi Lampung Tahun 2022. Di SMK Negeri 3 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Kamis (20/01/22)

Dihadiri Gubernur Lampung, Ir.H.Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Utara Budi Utomo, S.E.,M.M, Kepala Sekolah SMK Se-Provinsi Lampung, Siswa-Siswi SMK Se-Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Dan tamu Undangan.

Gubernur Lampung mengatakan, Ada 31 SMK keunggulan Se-Provinsi lampung antara nya ada di Kabupaten Lampung Utara SMK Negeri 3 Kotabumi dan SMK Negeri 1 Abung Selatan, dalam mengembangkan Hasil pertanian serta meningkatkan perkembangan teknologi adalah karya anak-anak penerus Bangsa.

Meningkatkan perekonomian daerah maupun Se-Provinsi Lampung,oleh karna itu kita harus mendorong anak-anak yang akan menjadi penerus sehingga dapat mengembangkan penghasilan daerah khususnya Lampung Utara yang basisnya adalah penghasil Lada, tetapi kurang nya pengurusan serta perawatan sehingga menurunnya penghasilan Lada di Lampung Utara.

Sekolah SMK yang berbasis meningkatkan serta mengembangkan penghasilan daerah harus kita tingkatkan pengetahuan serta wawasan anak-anak tersebut, bagi Siswa dan Siswi Kelulusan SMK harus mampu meningkatkan kualitas perekonomian di wilayah nya, Antara nya pertanian dan perkembangan teknologi dizaman era modern saat ini”,tegasnya

Seperti Bumdes di Desa harus dikembangkan serta difungsikan sebagai mana mestinya, karna itu untuk meningkatkan perkembangan perekonomian daerah di Kabupaten Lampung Utara, Bagai mana kita harus mampu bersaing dengan perkembangan teknologi dizaman ini, kalau kita tidak bisa membenahi perekonomian kita”, Tutupnya

Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunnaidi meresmikan SMK keunggulan Bidang Teknik Pemesinan SMK Negeri 3 Kotabumi dan SMK Center Of Excellence Bidang Perhotelan SMK Negeri 1 Abung Selatan pada 19 Januari 2022.
Gubernur Lampung juga memberikan Bantuan seperti bibit tanaman obat Jahe dan kencur Alat Pertanian empat Unit traktor roda dua untuk poktan di Lampung Utara, menurut pantauan media di lapangan acara berjalan lancar dan terlaksana dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.(Ew)

Leave a Reply

%d bloggers like this: