Pembinaan Admin Media Sosial Se-Kota Bekasi

koranwantara.com – KOTA BEKASI

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi melakukan pembinaan kepada admin media sosial pada 44 Perangkat Daerah dan 56 Kelurahan se-Kota Bekasi, membahas sarana publikasi informasi pada Pemerintah Daerah Kota Bekasi yang berlangsung di Aula Nonon Sonthanie. Selasa, (18/01/2022).

Media sosial menjadi sarana penting dan strategis di era digitalisasi. Salah satu fungsinya adalah dapat menjadi sarana pendukung dari program Pemerintah Daerah dan menjadi sumber informasi sekaligus komunikasi yang efektif kepada masyarakat. Untuk itu pemanfaatan media sosial pada Pemerintah Daerah perlu terus ditingkatkan penggunaannya.

Hal ini sejalan dengan yang dilakukan oleh Diskominfostandi Kota Bekasi melalui pembinaan yang langsung disampaikan oleh Kadis Kominfostandi, Hudi Wijayanto. Beliau menekankan kepada para admin media sosial agar dapat cakap dan bijak dalam mengelola akun media sosial Perangkat Daerah hingga pada tingkat kelurahan.

“Melalui media sosial kita sampaikan kepada masyarakat semua kegiatan dan layanan publik yang telah dilakukan oleh Pemerintah, agar terus terbangun komunikasi yang baik dan kepercayaan dari masyarakat.” Ucap Kadis Kominfostandi Kota Bekasi.

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Andi Yulianto juga berkesempatan menyampaikan paparannya terkait pengelolaan media sosial pada Perangkat Daerah dan wilayah kerja pada tingkat kelurahan.

Dalam paparannya beliau mengingatkan kepada admin media sosial untuk memperhatikan materi publikasi yang dapat dipertanggung jawabkan sumber informasinya, serta juga menghimbau agar terus menjaga keamanan informasi yang menjadi tanggung jawab dari para admin.

Dari pembinaan yang dilakukan kepada admin media sosial, diharapkan akan mampu memberikan motivasi kepada para admin untuk terus berinovasi dalam membuat konten yang informatif  dan menarik. Selain itu juga diharapkan para admin agar lebih bijak dalam bermedia sosial, sehingga pada akhirnya akan mampu memenuhi kebutuhan informasi dan dapat menjembatani capaian dari program Pemerintah Daerah kepada masyarakat secara efektif. (IF-PIP)

Leave a Reply

%d bloggers like this: