Sekda “ASN Labuhanbatu Harap Tingkatkan Disiplin Kerja”

koranwantara.com – Labuhanbatu

Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu diharapkan dapat lebih meningkatkan kedisiplinan kerja. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian saat menjadi Pembina dalam upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), mewakili Bupati Labuhanbatu di Lapangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupten Labuhanbatu, Rantau Selatan, Senin (17/01/2022).

Sekda membacakan isi pidato Bupati. Mengawali arahannya, sekda mengucapkan selamat tahun baru 2022 kepada seluruh peserta upacara, dan berharap semua ASN dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. “Begitu pula dengan tingkat kedisiplinan seluruh ASN, kiranya dapat lebih ditingkatkan yang tercermin dari terlaksananya semua kegiatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi kedepannya,” ucap Sekda.

Dalam kesempatan ini, Sekda juga mengatakan bahwa pada tanggal 10 Januari 2022, DPRD Kabupaten Labuhanbatu melalui Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah melaksanakan rapat pembahasan hasil evaluasi Gubernur Sumatera Utara atas Ranperda APBD Kabupaten Labuhanbatu TA 2022, dan hasil evaluasi tersebut telah disampaikan kembali kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk ditindak lanjuti dan selanjutnya akan menadi peraturan daerah Kabupaten Labuhanbatu. “Harapan kita bersama setelah Perda tentang APBD ini diterbitkan, maka seluruh kegiatan di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu dapat berjalan lancar,” harap Sekda.

Sekda menambahkan pada akhir Desember lalu, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu telah melaksanakan kegiatan Reses I Masa Sidang I Tahun Sidang III Tahun 2021-2022. “Kita Berharap kegiatan reses ini dapat menjadi perpanjangan tangan antara masyarakat dan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, yang mana akan tertampungnya aspirasi masyarakat demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini,” kata Sekda. Menutup arahannya, Sekda mengajak seluruh peserta upacara untuk saling bersinergi, dan tetap menjaga protokol kesehatan, dikarenakan adanya varian baru. “Semoga kita adalah orang yang bisa memberikan kontribusi untuk kemauan Labuhanbatu,” ucap Sekda.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan Pemberian Santunan Purna Tugas dan Kemalangan dari Anggota Korpri Kabupaten Labunanbatu Tahun 2022. Adapun penerima santunan Purna Tugas adalah sebagai berikut:

1. Hasnawati, Dinas Pendidikan
2. Alwi, S.Pd., M.M., Dinas Pendidikan
3. Sugiarto, S.Pd., Dinas Pendidikan
4. Restianna Herta Silalahi, Dinas Pendidikan
5. Rusli, Dinas Pendidikan
6. Syamsul, Dinas Pendidikan
7. Patindoan Situmorang, Dinas Perdangan dan Perindustrian
8. Sangkot, SH., Sekretariat Daerah
9. Herman, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu
10. Sahala Sihite, Dinasi Pendidikan
11. Jubelina Panjaitan, Dinas Pendidikan
12. Afridawati, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
13. Isa Siregar, BPKAD
14. Nurlela, Dinas Pendidikan
15. Loise, Dinas Pendidikan
16. Syahrul Rizal, Dinas Pendidikan
17. Erwani, Dinas Pendidikan
18. Rosliana, Dinas Pertanahan
19. Amirsyah, Kecamatan Rantau Utara
20. Marliana, Sekretariat Daerah
21. Siti Sarifah, Dinas Kesehatan
22. Abdul Halim, Kecamatan Rantau Selatan
23. Abdurrahman, Sekretariat Daerah

Adapun penerima santunan kemalangan adalah ibu Rusmaini Nainggolan dari Dinas Pendidikan.

Turut hadir dalam upacara ini para staf ahli Bupati, para Asisten Setdakab, para Kepala OPD, para pejabat Administrator, dan peserta upacara lainnya. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: