Plt. Bupati Bekasi Minta Insan Pers Junjung Tinggi Kode Etik Jurnalistik

koranwantara.com – BEKASI

Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, meminta insan pers yang berada di Kota dan Kabupaten Bekasi untuk dapat menjunjung tinggi kode etik jurnalistik serta dapat berpihak pada kebenaran. Hal itu disampaikan saat Ia menghadiri kegiatan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Periode 2021-2024, yang dilaksanakan di Kantor PWI Bekasi, Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan ketua dan kepengurusan yang hari ini terpilih dapat bersinergi dengan pemerintah, dan saya berharap PWI Bekasi ini senantiasa menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan berpihak kepada hal-hal kebenaran,” ucap Plt. Bupati saat diwawancarai, Sabtu (15/1).

Lebih lanjut, ia menyambut baik rencana pembangunan kantor PWI di Kabupaten Bekasi guna pemekaran dan pemisahan diri antara PWI Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Menurutnya, hal tersebut telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dan akan segera direalisasikan.

“Saya menyambut baik rencana PWI untuk memisahkan diri antara kota dan kabupaten. Kita sudah menyiapkan rencana pembuatan kantor, realisasinya akan diusahakan secepatnya,” terangnya.

Sementara itu, Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, juga memberikan pesan untuk Ketua PWI Bekasi yang nantinya terpilih agar dapat berinovatif dan berkarakter demi membangun peradaban pers yang lebih baik lagi, karena insan pers merupakan mitra strategis pemerintah dalam memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat.

“Bagi yang memimpin PWI nantinya, selain inovatif tapi juga harus berkarakter untuk membangun peradaban, karena pers merupakan mitra strategis pemerintah dalam memberikan informasi yang berimbang,” jelasnya.

Pada konferensi ini, Melody Sinaga yang sebelumnya menjabat Ketua PWI Bekasi periode 2018-2021 kembali terpilih sebagai ketua pada periode 2021-2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Organisasi PWI Jawa Barat Ahmad Sukri, serta Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah.(RED)

Leave a Reply

%d bloggers like this: