27 views

Pembangunan Saluran Kelar, Jalur Transjakarta Jl I Gusti Ngurah Rai Kembali Normal

koranwantara.com – Jakarta

Jalur Transjakarta sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, yang sempat ditutup karena pembangunan connecting crossing dari pemukiman warga ke saluran penghubung (Phb) di lokasi tersebut, Rabu (12/1) siang pukul 13.00, kembali dibuka.

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan, dengan dibukanya jalur Transjakarta ini, arus lalu lintas Jl I Gusti Ngurah Rai sudah kembali normal seluruhnya. Sebelumnya, jalur reguler di lokasi itu juga sempat ditutup selama pembangunan saluran penghubung dan crossing.

“Jalur reguler dan jalur Transjakarta di Jl I Gusti Ngurah Rai yang sebelumnya ditutup, kini telah dibuka kembali. Proyek pembuatan saluran Phb dan crossing di Jl I Gusti Ngurah Rai ini sudah rampung 100 persen,” kata Saugi.
Dia mengungkapkan, pembuatan connecting crossing saluran air dari pemukiman warga RW 09 dan 10 Klender ke Saluran Phb Jl I Gusti Ngurah Rai yang melintasi jalur Transjakarta, selesai dikerjakan Selasa (11/1) malam.
“Tanah bekas galian juga sudah dibersihkan petugas sejak dinihari tadi. Saat ini seluruh pekerjaan selesai 100 persen,” ucapnya.
Sekadar diketahui, pembangunan dua crossing masing-masing sepanjang 20 meter dan saluran Phb Jl I Gusti Ngurah Rai sepanjang 878 meter ini untuk mengatasi genangan yang biasa terjadi di RW 09 dan 10 Klender. Saluran Phb ini dikoneksikan ke Saluran Phb Tegal Amba.(RE)

Leave a Reply

%d bloggers like this: