20.000 Pohon Ditanam di Kawasan Industri

koranwantara.com – Jakarta

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) akan menanam sebanyak 20.000 pohon di kawasan industri Pulogadung pada tahun ini. Pohon yang akan ditanam jumlah dua kali lipat dari tahun lalu terdiri dari pohon produktif dan pelindung.

Direktur Keuangan PT JIEP, Arief Adhi Sanjaya mengatakan, 20.000 pohon tersebut akan ditanam di beberapa titik lokasi di kawasan industri Pulogadung seperti, median jalan, pinggir jalan utama, dan area/lahan kosong yang sekarang masih belum dimanfaatkan.

“Tahun lalu sebanyak 10.000 pohon sudah ditanam di kawasan industri Pulugadung. Kita berusaha mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau. Selain untuk resapan air, tentu memberikan keteduhan dan udara lebih bersih,” ujarnya, Kamis (13/1).

Arief menjelaskan, upaya penghijauan kawasan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Jakarta Langit Biru.

“Semakin banyak pohon yang ditanam akan memberikan pengaruh positif terhadap kualitas udara di Jakarta,” terangnya.

Ia menambahkan, PT JIEP juga akan menggandeng tenant-tenant di kawasan industri Pulogadung untuk terlibat dalam kegiatan penanaman pohon ini seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita ingin Ecogreen bukan hanya jargon semata, tapi dalam tindakan yang nyata. Bahkan, di internal kami Ecogreen ini masuk KPI pengelolaan lingkungan, dengan mengajak tenant-tenant yang beroperasi di kawasan industri Pulogadung untuk berkolaborasi,” tandasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: