SENTRA VAKSINASI PMI KOTA BEKASI UNTUK ANAK USIA 6-11 TAHUN DI SUMMARECON MALL BEKASI

koranwantara.com – KOTA BEKASI

Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Bekasi bekerjasama dengan Summarecon Mall Bekasi membuka Sentra Vaksin untuk anak-anak usia 6-11 tahun bertempat di Lobby The Oval Summarecon Mall Bekasi yang telah dimulai pada Senin, 10 Januari 2022.

Acara Sentra Vaksinasi Anak ini digelar PMI untuk mendukung Pemerintah Kota Bekasi dalam penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 serta mempercepat capaian vaksinasi di Kota Bekasi khususnya untuk anak-anak.

Sulaiman Sarif selaku staff PMI Kota Bekasi menjelaskan bahwa Sentra Vaksinasi dari PMI tidak hanya dibuka pada hari ini (10/01/2022) melainkan akan berlangsung selama 3 hari.

“Sentra Vaksinasi di Summarecon Mall Bekasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun akan dibuka selama 3 hari dimulai dari hari Senin sampai dengan Rabu tanggal 10 sampai dengan 13 Januari 2022 pada pukul 10.00 – 15.00 WIB.” Ujarnya.

Sarif juga menambahkan “jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, dan kegiatan ini dilakukan juga atas hasil kerjasama dengan tim dari Puskesmas Marga Mulya dengan menafgetkan sebanyak 100 sampai 250 anak untuk divaksin, dan orang tua atau wali sangat dianjurkan dan bahkan diharuskan untuk mendampingi anak-anaknya saat divaksin.”

PMI Cabang Kota Bekasi membuka pendaftaran secara online pada link https://www.pmibekasikota.or.id/daftarvaksin yang dibuka untuk umum atau dengan kata lain anak-anak dari berbagai sekolah atau wilayah dapat melakukan vaksin di Summarecon Mall Bekasi.

“Kami buka pendaftaran secara online dimana orang tua atau pendaftar dapat memilih jadwalnya sendiri, setelah mendaftar tim kami akan menghubungi melalui nomor WhatsApp yang didaftarkan. Nantinya pesan WhatsApp tersebut akan berisikan formulir Surat Pernyataan Dukungan atau Izin Vaksin dari orang tua dan Kartu Kendali yang dapat di-download, dan saat datang ke lokasi dibawa bersama dengan fotocopy KK, serta jangan lupa pastikan anak dalam kondisi sehat.” Ungkap Sarif.

Acara berlangsung dengan baik dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan. Wahyu selaku wali dari anak yang mengikuti vaksinasi hari ini menilai bahwa acara vaksinasi ini sangat bagus.

“Pelayanannya sangat cepat dan memuaskan, untuk pendaftarannya juga mudah sekali, para nakesnya pun sangat ramah dan handal dalam mengatasi ketakutan anak untuk disuntik, sehingga anak saya tidak begitu sulit diatur saat divaksin.” Pungkas Wahyu. (PUT)

Leave a Reply

%d bloggers like this: