Pekerja Imigran Indonesia Asal Karawang Terpapar Varian Omicron

koranwantara.com – Karawang
Juru bicara satuan percelatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan bahwa warga Karawang yang terpapar varian Omicron, adalah pekerja migran Indonesia yang bekerja di Arab Saudi, Senin 10 Januari 2022.
Fitra mengatakan, warga Karawang yang terpapar omicron adalah perempuan berusia 30 tahun. Saat ini, warga Karawang yang terpapar omicron sedang menjalani isolasi di Jakarta.
“Jadi kasusnya bukan ditemukan di Karawang. Melainkan sepulang dari Arab, lalu sesampainya di Indonesia langsung di test lab dan isolasi di Jakarta. Kemudian hasil tes positif Omicron. Yang bersangkutan (warga Karawang yang positif Omicron) belum sempat pulang ke Karawang. Karena langsung di karantina,” ujar Fitra.
Oleh karena itu, ia meminta warga Karawang untuk tidak panik, namun tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan. “Sekali lagi, kasusnya bukan di Karawang, hanya warga Karawang yang baru pulang dari Arab terpapar omicron,” kata Fitra.
Dari data Satgas Covid-19 Karawang per Minggu 9 Januari 2022 hingga pukul 24.00 WIB, saat ini terdapat dua warga positif Covid-19 yang dirawat di RS, dan satu orang menjalani isolasi mandiri di rumah.
Fitra berpesan kepada masyarakat untuk tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi keramaian, dan mengurangi mobilitas. “Dan kami harap agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera vaksin,” ujar Fitra.
Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *