Desa Bantarjaya Ajukan 23 Usulan pada Musrenbangdes Tahun 2022

koranwantara.com – PEBAYURAN

Pemerintah Desa Bantarjaya Kecamatan Pebayuran menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2022 untuk kegiatan tahun anggaran 2023, pada Senin (10/01/2022).

Kepala Desa Bantarjaya, Abu Jihad Ubaidilah mengatakan, pada Musrenbangdes tersebut ada 23 usulan pembangunan dengan 9 usulan yang menjadi program prioritas.

“Kami berharap 23 usulan dengan 9 program prioritas ini dapat terealisasi untuk pembangunan Desa Bantarjaya tahun 2023 mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada Musrenbangdes tahun lalu, Pemdes Bantarjaya mengusulkan sebanyak 43 usulan yang diajukan namun yang terealisasi baru 20 usulan.

“Jadi sisa 23 usulan yang salah satunya mengenai normalisasi dan sodetan di wilayah perbatasan dengan Desa Kertasari. Semoga disetujui oleh pemerintah Kabupaten Bekasi, mengingat 9 usulan yang diprioritaskan ini sangat penting,” kata dia.

Ditempat yang sama Camat Pebayuran, Hanief mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tim monitoring kecamatan untuk melakukan pendampingan dalam kegiatan Musrenbangdes tingkat Desa.

“Kita akan dampingi dan kita kawal agar apa yang diusulkan pada Musrenbangdes ini dapat terealisasi,” terangnya.(Red)

Leave a Reply

%d bloggers like this: