Wali Kota Lubuklinggau Buka Musda LLI ke-1

koranwantara.com – LUBUKLINGGAU

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) ke-1 tahun 2021, bertempat di Sekretariat LLI Kota Lubuklinggau Kompleks Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau, Sabtu (11/12/2021).

Dalam arahannya Wako mengatakan patut disyukuri tak banyak daerah yang memiliki organisasi seperti LLI. Dirinya berharap LLI senantiasa ikut memberikan kontribusi kepada Pemkot Lubuklinggau dalam upaya membangun Lubuklinggau kearah yang lebih baik.

Menurut Wako, saat ini Kota Lubuklinggau dalam kondisi aman, damai dan kondusif. Hal ini merupakan modal menuju Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis Madani. Bahkan Pemkot Lubuklinggau secara berkesinambungan terus membangun infrastruktur dasar guna membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu, Wako mengajak semua elemen masyarakat, termasuk LLI agar selalu menjaga semangat kebersamaan untuk membangun Kota Lubuklinggau dengan cara menjaga situasi kondusif sehingga banyak investor menanamkan modalnya.

Wako juga mengungkapkan sudah banyak sarana dan prasarana pendukung yang telah dibangun untuk menarik orang-orang luar datang dan melaksanakan berbagai kegiatan di Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Sekretaris LLI Provinsi Sumsel, H Rohim Hambaur, BBA menyampaikan patut disyukuri LLI Lubuklinggau dapat berjalan dengan baik. “Bahkan dapat dikatakan yang terbaik di Sumsel, karena banyak kegiatan yang telah dilaksanakan dibandingkan daerah lain. Begitu pula dari segi sarana perkantoran, juga luar biasa,” ujarnya.

Ketua LLI Kota Lubuklinggau, HA Baidjuri Asir, menyampaikan LLI terbentuk pada 5 April 2015. Pada awal 2022 nanti akan dibuat Perda LLI agar keberadaannya lebih terlindungi dalam segi hukum.

Adapun kegiatan LLI selama ini, setiap minggu di masing-masing kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau dilaksanakan senam bagi lanjut usia. Tetapi karena Covid-19, senam pago tersebu untuk sementara tak dapat dilaksanakan. “Jika situasi sudah normal nanti, kegiatan senam akan dilanjutkan kembali,” tandasnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia Drs. Zunaidi mengatakan Musda LLI ke-1 tahun 2021 ini mengusung tema ‘membantu pemerintah dalam pembinaan dan peningkatan kesejahteraan lanjut usia Indonesia Kota Lubuklinggau’.

Peserta terdiri dari pengurus LLI Provinsi Sumsel 1 orang, pengurus LLI Lubuklinggau 10 orang dan pengurus LLI kecamatan 16 orang dengan kegiatan dilaksanakan selama satu hari. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: