Dinsos DKI Ajak Ratusan Penyandang Disabilitas Rekreasi ke Ancol

koranwantara.com – Jakarta

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mengajak para penyandang disabilitas bersama keluarganya/pendamping melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. 486 penyandang disabilitas serta 239 pendamping dan keluarganya

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, selain untuk memberikan hiburan, rekreasi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI).

“Ada 486 penyandang disabilitas serta 239 pendamping dan keluarganya yang mengikuti rekreasi ke Samudra Ancol, Sea World dan Dunia Fantasi. Kita ingin berbagi kebahagiaan di Hari Disabilitas Internasional ini,” ujarnya, Kamis (9/12).
Ia berharap, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini penyandang disabilitas bisa mendapatkan hak yang sama dengan yang lainnya termasuk untuk mendapatkan hiburan dan rekreasi.

“Kita juga meminta agar para pelaku usaha pariwisata lebih memperbanyak lagi fasilitas dan pelayanan yang ramah terhadap disabilitas,” terangnya.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto mengaku sangat senang bisa berkolaborasi dan berkesempatan memberikan hiburan gratis bagi para penyandang disabilitas bersama keluarganya di hari spesial ini.

“Semoga mereka semakin berbahagia bersama keluarga menikmati wahana-wahana yang ada di Ancol, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih pandemi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang penyandang disabilitas peserta rekreasi, Ety Yulianti (34) merasa senang selama dua hari ini bisa menikmati rekreasi di Ancol yang difasilitasi Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Sudah enam tahun saya tidak rekreasi.

Senang rasanya, bahagia banget bisa berekreasi gratis bersama keluarga dan kawan-kawan. Harapannya, lebih diperbanyak lagi fasilitas-fasilitas umum yang ramah disabilitas agar penyandang disabilitas bisa mengakses layanan publik dengan mudah,” tandasnya.A.Z

Leave a Reply

%d bloggers like this: