48 views

Presiden Memastikan Tanggap Darurat Dampak Erupsi Semeru Berjalan

koranwantara.com – jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung langkah tanggap darurat yang dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan.  Kepada masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim). 

“Pagi ini, saya menuju Lumajang untuk meninjau sejumlah lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” ujar Presiden Joko Widodo yang dikutip dari akun media sosial Twitter @jokowi pada Selasa (7/12/2021). 

Selepas terjadinya erupsi pada Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021), Pemerintah telah melakukan serangkaian upaya tanggap darurat. Tujuannya, membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. 

“Segenap jajaran pemerintah telah bergerak mengambil langkah tanggap darurat dalam bencana alam itu,” kata Presiden.

Dikutip dari siaran pers yang diterima InfoPublik.id, Presiden Joko Widodo menuju lokasi terdampak bencana alam di atas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. 

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB. 

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lumajang dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. 

Di Lumajang, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Usai peninjauan, Presiden akan kembali ke Jakarta pada sore hari.

Leave a Reply

%d bloggers like this: