53 views

Gelar Simulasi Rescue Perahu, Wabup : Dedikasi dan Kepedulian Zhadoel Tidak Perlu Diragukan

koranwantara.com – Karawang

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri persiapan simulasi rescue perahu yang digelar Sispamdu Zhadoel Karawang, Minggu (5/12/2021) pagi di KW 10 Adimich Kalangsari.

Kendati hujan cukup deras, Wabup tak menyurutkan langkahnya untuk memberikan semangat serta motivasi kepada para anggota Zhadoel. Hadir pula Pembina Zhadoel Natala Sumeda dan Sekretaris BPBD Karawang.

Wabup Aep menyampaikan simulasi yang digelar oleh Zhadoel menjadi poin penting guna mempersiapkan atau antisipasi terjadinya bencana di Karawang. Pada musim penghujan yang melanda Karawang seperti sekarang, kemungkinan terjadinya banjir cukup besar.

“Tapi bukan berarti kita berdoa ingin banjir. Tidak. Kita tetap berharap tidak terjadi musibah apapun di Karawang. Namun simulasi harus terus berjalan. Zhadoel harus benar benar hadir di tengah masyarakat ketika mereka membutuhkan,” ungkap Wabup.

Wabup mengaku tidak meragukan dedikasi dan kompetensi para anggota Zhadoel. Sepengetahuanya selama ini, Zhadoel benar benar memiliki kepedulian tinggi mengenai permasalahan sosial di Kabupaten Karawang.

“Saya tahu Zhadoel selalu datang menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan. Responsif terhadap segala hal. Semoga bisa dipertahankan,” kata Wabup.

Sekadar informasi, para anggota Zhadoel merupakan anggota organisasi kemasyarakatan yang berawal dari sistem pengamanan terpadu (sispamdu) yang dikembangkan atau dipadukan dari jaringan komunikasi duduluran atau kekerabatan. Komunitas Zhadoel merupakan penjelmaan dari keinginan sebagian warga masyarakat yang peduli akan lingkungannya, terutama untuk menciptakan lingkungan yang aman, tenteram dan damai. (Herno)

Leave a Reply

%d bloggers like this: