49 views

Wagub Kepri Dorong Event Olahraga untuk Bangkitkan Perekonomian

koranwantara.com – jakarta

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina mendorong berbagai kalangan masyarakat untuk terus menggelar berbagai event olahraga. Karena dengan event yang semakin banyak, akan ikut menggerakkan perekonomian, namun harus tetap memperhatikan aturan  protokol kesehatan yang ketat.

“Setiap event yang diselenggarakan, pasti ikut menggerakkan ekonomi. Makin banyak event, makin hidup ekonomi dari sektor olah raga. Kami sangat mendukung diselenggarakannya acara-acara olah raga,” kata Marlin saat menghadiri Penutupan Wali Kota Cup II Golf Tournament 2021 di Palm Springs Golf & Country Club, Batam, Minggu (5/12/2021).

Wagub mengatakan, pihaknya akan terus mendorong diselenggarakannya kegiatan olahraga. Termasuk golf, yang industri olahraganya ikut dimajukan. “Apalagi banyak lapangan golf terbaik di Kepri, baik di Batam maupun di Bintan,” tambah dia.

Ketua PKK Kota Batam ini memang berharap ke depan, berbagai event olahraga baik skala nasional dan internasional semakin banyak diselenggarakan di Kepri. Tahun lalu, berbagai event banyak yang tidak terselenggara karena dampak pandemi.

“Semoga berbagai event olahraga bisa diselenggarakan mulai awal 2022. Kita harap pandemi berakhir dan memulai hidup new normal dengan berbagai kegiatan olahraga,” kata Marlin.

Untuk lepas dari jerat pandemi, Wagub Marlin berpesan agar ikhtiar bersama terus dilakukan. Di antaranya dengan berdisiplin pada protokol kesehatan dan ikut vaksinasi. Untuk Kepri, sudah lebih dari 93 persen warganya mendapat suntikan dosis satu.

Menurut Marlin, selain ikut menggairahkan ekonomi, event olahraga juga ikut melahirkan bibit-bibit terbaik. Sehingga, Kepri selalu memiliki generasi olahraga terbaik dari tiap cabang.

Para atlet itu pun, kata wagub bisa mengukur prestasi mereka dari berbagai event yang diikuti. “Karena itu, mari bersinergi untuk menggelar berbagai olahraga di Kepri. Ekonomi akan bergerak, atlit berprestasi kita harapkan terus tercipta,” katanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: