Petugas Bantu Evakuasi Harta Benda Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

koranwantara.com – lumajang

Personel TNI bersama aparatur, BPBD dan relawan terus disiagakan utuk membantu masyarakat terdampak bencana erupsi Semeru, baik di wilayah Kecamatan Pronojiwo maupun Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Tidak hanya melakukan evakuasi dan pencarian korban, petugas juga membantu untuk mengevakuasi harta benda berharga yang masih dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (6/12/2021), Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Dedy Siswantono menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan anggotanya untuk membantu masyarakat mengevakuasi harta benda yang masih bisa digunakan ke tempat yang lebih aman.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan selain dapat membantu memenuhi kebutuhan, juga untuk meminimalkan kerugian yang diderita masyarakat.

“Semaksimal mungkin kita akan membantu masyarakat. Tidak hanya melakukan pencarian korban. Kita juga membantu masyarakat untuk mengevakuasi harta benda yang bermanfaat, agar dapat memenuhi kebutuhan pribadi dan meminimalisir kerugian yang diderita,” ujar dia. (MC Kab. Lumajang/Pendim 0821/An-m) (M-GilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *