62 views

Layanan Clearing House Pengadaan Barang/Jasa

koranwantara.com – Labuhanbatu

Mewakili Bupati, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ikramsyah Putra membuka acara Vendor Briefing dan Pengenalan Layanan Clearing House Pengadaan Barang/Jasa di Pemkab Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Kamis (2/12/2021).

Ikramsyah mengatakan bahwa pengadaan barang/jasa di lingkungan pemerintah seringkali menimbulkan permasalahan, kendala, keraguan baik dari pelaku pengadaan barang jasa antara lain sebagai PPK, Pejabat Pengadaan, Pokja, PA-KPA Maupun Pelaku Usaha atau Vendor.

“Untuk itu pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mencoba melakukan upaya-upaya perbaikan untuk menjawab permasalahan tersebut, salah sau langkah yang sudah dilakukan adalah pembentukan tim penyelenggaraan layanan clearing house guna mengantisipasi kesalahan / kelalaian pelaku pengadaan jasa terkait kelengkapan dokumen dan prosedural yang benar,” kata Ikramsyah.

Ikramsyah menambahkan vendor briefing ini merupakan upaya unduk mendorong peningkatan kapasitas pelaku pengadaan barang/jasa dan pelaku usaha atau vendor dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para narasumber.

Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bupati Jumingan, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Hendra Efendi Hutajulu, ST, M.Si, perwakilan Polres, perwakilan Kejari, para perwakilan OPD, narasumber, dan undangan lainnya. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: