54 views

Dukung Percepatan Vaksinasi bagi Disabilitas, Staf Khusus Presiden Beri “Piagam Apresiasi” kepada Kadisdik Jabar

Koranwantara.com – Bandung 

Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia memberikan “Piagam Apresiasi” kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) selaku Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar. Selain itu, Disdik Jabar pun mendapat piagam penghargaan atas dukungan percepatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Jabar.

Angkie mengapresiasi vaksinasi dosis pertama bagi disabilitas di Jabar yang melebihi target awal, yakni 60.824 dosis. “Jabar mencapai target lebih dari dugaan kita, yakni sampai 101% dosis,” ujarnya saat menghadiri gebyar vaksinasi di SLBN Cicendo, Jln. Cicendo No.2, Kota Bandung, Sabtu (25/9/2021).

Capaian luar biasa ini, menurut Angkie, tak lepas dari gotong-royong yang dilakukan Pemprov Jabar dengan berbagai pihak. “Mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, relawan, pihak swasta hingga organisasi. Sehingga, penyandang disabilitas dapat mengakses vaksinasi,” tuturnya. 

Dengan percepatan vaksinasi, Angkie optimis Indonesia akan bisa pulih bersama dan pulih menjadi lebih kuat. 

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar memastikan seluruh vaksinasi di Jabar berjalan lancar. “Ini menunjukan bahwa dengan kerja bersama (vaksinasi di Jabar) bisa berhasil,” katanya. 

Gubernur menjelaskan, gebyar vaksin kedua ini dilaksanakan serentak di 16 kota dan berlangsung di 23 lokasi vaksinasi. @ Hms

Leave a Reply

%d bloggers like this: