49 views

Bupati Mura Serahkan Hadiah pemenang Lomba Pekan Kebudayaan Daerah Musi Rawas Tahun 2021

koranwantara.com – Musirawas 

Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyerahkan secara langsung hadiah pemenang lomba Pekan Kebudayaan Daerah (Festival Lan Serasan Sekentenan) Tahun 2021 di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, Kamis (23/9/2021).

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas menggelar Lomba Pekan Kebudayaan Daerah (Festival Lan Serasan Sekentenan)
dengan tiga kategori lomba yaitu Film Pendek/Teater, Gitar Tunggal, dan Lomba Pantun.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Syamsul Joko Karyono mengatakan waktu pelaksanaan lomba yaitu sejak 16 Agustus sampai 20 September, dan penjurian dilakukan pada 21 – 22 September dan diikuti oleh masyarakat Musi Rawas, Pelajar SMA sederajat, Organisasi Kesenian, Sanggar Seni, Lembaga Adat dan OPD di Musi Rawas.

Sementara itu Bupati dalam arahannya mengajak kepada generasi pemuda untuk selalu melestarikan Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas.
“Saya harap anak-anak muda untuk melestarikan budaya kita, jangan sampai adat budaya kita tertutupi dengan budaya luar, ciptakan lagu budaya dan musik-musik yang menggambarkan budaya Musi Rawas,” tegasnya. @  virgo.s

Leave a Reply

%d bloggers like this: